Cara Bleaching Anti Gagal

Halo bestie, kalau kamu ingin memutihkan rambut, bleaching bisa jadi pilihan. Tetapi takut gagal dan malah merusak rambut kita. Jangan khawatir, kali ini Salwa Salon akan kasih tips cara bleaching anti gagal yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Pertama-tama, pastikan rambut kamu dalam keadaan sehat dan tidak rapuh. Kamu bisa memeriksanya dengan melakukan stretch test, yaitu dengan menarik rambut secara perlahan dan melihat apakah rambut kamu tetap elastis dan tidak mudah patah.

Setelah itu, gunakan bleaching powder dan developer dengan perbandingan yang tepat. Jangan berlebihan powder atau developer yang digunakan karena ini bisa merusak rambut. Biasanya perbandingan yang aman adalah 1:2 atau 1:3.

Selanjutnya, aplikasikan campuran powder dan developer ke rambut kamu dengan perlahan dan merata. Jangan sampai ada bagian rambut yang terlewat karena bisa membuat hasil bleaching tidak merata. Gunakan juga sarung tangan dan jangan lupa untuk melindungi kulit di sekitar rambut dengan menggunakan petroleum jelly.

Setelah mengaplikasikan campuran bleaching ke rambut, biarkan selama 20-30 menit dan periksa rambut secara teratur. Jangan biarkan bleaching terlalu lama karena bisa merusak rambut. Kamu juga bisa menggunakan heat cap atau hair steamer untuk membantu proses bleaching.

Terakhir, setelah waktu yang ditentukan, bilas rambut kamu dengan air dingin dan gunakan conditioner atau masker rambut untuk menjaga kelembapan rambut. Kamu juga bisa menggunakan purple shampoo untuk mencegah rambut menjadi kuning setelah proses bleaching.

Itulah tips cara bleaching anti gagal yang bisa kamu coba, bestie! Jangan lupa untuk memperhatikan kesehatan rambut kamu dan melakukan perawatan rutin setelah proses bleaching agar rambut kamu tetap sehat dan indah.

0 comments

TOP