Tutorial Memotong Rambut Sendiri Model Layer

Memiliki gaya rambut layer panjang dapat memperindah bentuk wajah Anda. Selain itu, hal ini dapat dilakukan dengan mudah. Jika Anda ingin mempertahankan rambut panjang namun memberikan kesan tebal dan berlapis, Anda dapat mencoba potongan rambut layer di rumah. Berikut adalah panduan untuk membentuk rambut layer panjang.

1. Rambut Setengah Basah

Keringkan rambut sebentar sampai tidak ada air yang menetes lagi. Memotong rambut saat setengah basah akan menghasilkan tampilan rambut yang lurus dan simetris. Sehingga hasil potongan rambut pasti rapi sesuai ekspektasimu.

2.  Mengikat Rambut dengan Model Ponytail

Sisirlah rambutmu perlahan-lahan hingga rapi lalu ikatlah dengan model ponytail. Jangan ada sisa rambut yang tertinggal ketika mengikat rambut. Bentuk ponytail harus benar-benar rapi agar potongan rambut tidak berantakan.

3.  Menarik Ponytail ke Depan Wajah

Tarik ponytail ke bagian depan wajah, berhati-hati saat menariknya agar tidak berantakan lagi. Proses memotong rambut harus dilakukan di bagian depan wajah untuk menghasilkan model rambut layer yang sempurna.

4.  Menentukan Panjang Rambut yang akan Dipotong

Sambil memegang rambut yang berada di depan wajah, tentukan panjang rambut yang akan dipotong. Sebaiknya tidak terlalu pendek agar prosesnya lebih mudah. Saat mempraktikkan cara memotong rambut sendiri, kita tidak terlalu leluasa memilih model rambut pendek sesuai keinginan. Potonglah rambut secukupnya untuk membuang ujung rambut sekaligus merapikan bentuk rambut secara keseluruhan.

5.  Memotong Rambut dengan Teknik Chopping

Kalau sudah menentukan panjang rambut yang akan dipotong, proses pemotongan bisa dimulai. Gunakan teknik chopping untuk memotong bagian ujung rambut sambil menciptakan efek layer. Lakukan perlahan-lahan supaya hasilnya rapi sesuai keinginanmu.

6.  Melepas Ikatan Rambut dan Melakukan Styling

Lepas ikatan ponytail jika sudah selesai melakukan proses potong rambut. Kemudian, keringkan rambut untuk melihat hasil potongan. 

Bisa juga dilanjutkan dengan melakukan styling supaya rambutmu lebih rapi dan menarik. Sebelum menggunakan alat-alat styling bertemperatur panas, jangan lupa menggunakan serum atau hair mask untuk melindungi rambut.  


Subscribe channel Salwa Salon di YouTube:

 

0 comments

TOP