Rahasia Teknik Catok Rambut agar Lurus Natural dan Selembut Sutra

Rahasai Teknik Catok Rambut agar Lurus Natural dan Selembut Sutra

Paling sedikit pastikan dulu empat persyaratan ini terpenuhi sebelum memastikan proses pencatokan rambut saat smoothing, rebonding dan straightening akan menghasilkan rambut yang lurus natural dan selembut sutra. 

4 hal ini adalah rahasia Salwa Salon yang menjadi favorit pelanggan dari kawasan timur Indonesia yang ingin meluruskan rambut.

Rahasai Teknik Catok Rambut agar Lurus Natural dan Selembut Sutra

Pertama, lakukan observasi dan analisa kondisi dan jenis rambut pelanggan dengan tepat. Untuk mendapatkan gambaran dosis krim pelurusan, lamanya peresapan, tahapan yang dibutuhkan, suhu dan lamanya pencatokan, serta serum dan pengaman rambut yang dibutuhkan.

Kedua, jangan memaksakan diri. Terkadang pelanggan begitu ingin meluruskan rambutnya demi ingin tampil lebih cantik dan percaya diri, sementara kondisi rambut harus dirawat terlebih dahulu. Tugas kita sebagai hair stylist dan hair dresser, untuk mengingatkan pelanggan sebaiknya menunda, atau rambutnya semakin rusak. 

Ketiga, alat, serum dan krim smoothing berkualitas. Memiliki alat dan bahan yang sesuai kebutuhan, berarti telah menyelesaikan 80% pekerjaan. 10% sisanya pelaksanaan, dan 10% lagi pengalaman dan jam terbang hair dresser.

Pastikan alat catok dapat diatur suhunya, ukuran yang pas dengan rambut klien dan memiliki plat panas yang anti lengket.

Keempat, teknik pencatokan. Untuk rahasia ke empat teknik catok rambut, bisa disaksikan di video kami berikut ini:

Selamat mencoba!


0 comments

TOP