Sehat dan Cantik Selama Puasa Ramadan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Halo semua, selamat datang dan selamat menjalankan ibadah puasa. Di bulan yang penuh berkah ini, tidak sedikit dari kita yang mengalami perubahan rutinitas dan kebiasaan, terutama menyangkut menjaga kesehatan kulit dan rambut. Saat berpuasa, kulit dan rambut kita membutuhkan perhatian dan perawatan yang lebih, terutama jika kita ingin tetap tampil segar dan cantik sepanjang hari.

Untuk itu, Salwa Salon ingin berbagi tips dan trik perawatan kulit dan rambut selama bulan Ramadhan, dengan fokus pada menu sahur dan berbuka, serta perawatan sehari-hari lainnya.

Minggu pertama puasa, biasanya kulit kita masih dalam kondisi baik-baik saja. Namun, pada minggu kedua dan seterusnya, kulit kita mungkin mulai terasa kering dan kusam. Untuk mengatasi hal ini, pastikan mengonsumsi air putih yang cukup saat sahur dan berbuka. Selain itu, tambahkan juga buah-buahan yang mengandung banyak air, seperti semangka dan melon, ke dalam menu sahur atau berbuka.

Untuk menjaga kelembapan kulit, aplikasikan pelembap wajah yang ringan, seperti krim wajah yang mengandung aloe vera sehabis membersihkan wajah. Jangan lupa juga untuk menggunakan sunscreen saat keluar rumah, meskipun lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan.

Selain kulit, rambut juga butuh perawatan khusus selama berpuasa. Untuk menghindari rambut yang mudah kusut dan kering, hindari penggunaan hair dryer dan alat pengeriting rambut yang berlebihan. Gunakan juga sampo yang mengandung bahan alami, dan hindari mencuci rambut terlalu sering.

Untuk tampilan yang tetap fresh dan cantik, kamu bisa mencoba beberapa gaya rambut simpel dan low-maintenance, seperti ponytail atau braids yang tidak membutuhkan banyak waktu dan peralatan.

Itulah tips dan trik perawatan kulit dan rambut selama bulan Ramadhan dari Salwa Salon. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit serta rambutmu selama bulan yang penuh berkah ini.

Subscribe channel Salwa Salon di YouTube:

 

0 comments

TOP